05 November 2010

Ketika Nurani Terketuk

dari judulnya aja mungkin kalian tau apa yg kira2 bakal gw bahas..
bencana2 yang ada di negeri kita ni teman..
sedih deh gw denger pemberitaan2 yang kaya gitu,,yaa bukannya gw doyan nonton berita di tv juga sih..
kadang2 gw sendiri pun liat info2 gitu dari temen2 gw via twitter dan fb aja..
kalo penasaran,,gw tanya ama mbah gugel aja deh..

tapi seriusan deh,semua pemberitaan yang gw baca,selalu bikin gw merinding..
gw ga bisa ngebayangin kalo gw,ataupun keluarga gw ada disana. bahkan gw sendiripun ngebayangin kalo keluarga gw disana dan gw disini,,gimana rasanya..
huaah,,ga kebayang bangeet..sumpah bin suer deh..
tapi serem dan serius aja tuh ga guna banget,,yang penting apa yg udah kita lakuin nih..
gw tadinya weekend kmaren mau kesana (merapi),,tapi dilarang sama nyokap gw..kalo masalah pelarangan ini sih gw anggap wajar kok,,secara pemberitaan ttg merapi itu semakin parah aja..
ya sudah,,gw cm bisa pasrah ga boleh ikut kesana..
pas hari senin ke kampus,,ternyata ada acara donor darah,,ya gw ikutan lah..
awalnya gw niatnya bukan karna mau nyumbang darah,,tapi karena penasaran mau nyobain gimana rasanya donor darah,,kan gw ga pernah. (norak)
tapi begitu gw mulai di periksa u/ tau boleh atau nggak jadi pendonor,,nyali gw mulai ciut,,hha..
suasananya ga enak,,bau rumah sakit gitu kan..trus gw udah berdoa biar ga lulus aj,,jd ga boleh donor-in darah..secara waktu itu gw belom makan siang,,padahal udah jam 3..
tapi begitu di priksa berat badan, tekanan darah ama jml hemoglobin gw,,ternyata memenuhi syarat untuk jadi pendonor..
oh no!gw mulai takut,,hehe..
akhirnya gw ganti niat gw deh,,niat gw sekarang emang mau donorin darah gw buat korban2 itu..dan ku pasrahkan saja apapun yg terjadi..

begitu gw sampe ke tmpat tidurnya,,disambut dengan susternya,,tambah takut deh gw..
tapi ternyata dy hebat lho,,dengan gampangnya nusukin jarum itu ke gw..padahal kalo lagi takut gitu, pembuluh darah tuh biasanya ikutan ngumpet,,hha..
dan ternyata tau ga..!?
pembuluh darah gw tuh keciil,,jadi darahnya ngalirnya lamaaa deh..
trus gw di suruh genggam bola gitu,,di suruh remes2 tu bola..u/ membantu darahnya biar cepet ngalir..awalnya gw masih semangat tuh mencet2 bolanya,,lama2 tangan gw lemes dan ga kuat buat mencet tu bola,,gemeteran deh megang bolanya aja..
trus gw diemin bentar,,trus udah kuat lagi deh gw buat mencet2 tu bola..dan hasilnya..!?250 cc darah gw berhasil masuk ke kantong darah itu..liat deh yg disebelah tempat tidur itu..






oya,,buat erer,,sama kok er,,gw juga ngerasain hal yg sama ama lw..
ya,,ambil pelajarannya aja,,berarti kita masih kurang informasi ttg pelajaran tsb..
gw juga kalo lagi ujian ga mau nyontek2an..kalo emang gw bener2 ga bisa ya berarti gw mesti ngulang lagi er..
kata bokap gw, kalo kita lulus dlm suatu pelajaran,berarti kita udah bener2 ngerti pelajaran tsb,dan kalo emang ga bisa,ya ngulang lagi aja,,susah banget..
emang sih,,kadang2 gengsi buat ngulang,,ya tapi mendingan mana?ngulang karena jujur atau lulus tapi ngeboong..!?
gw pun semester 2 kmaren ada nilai yg ga lulus gara2 gw ga ikut2an yg laen contek2an..tapi ya biarlah,,mungkin emang gw mesti ngulang tu plajaran lagi,,biar lebih ngerti,,hhe..

kalo lw sedih,,lw boleh nangis ko,,tapi jangan sampe terus2an nangis nya..banyak hal yg bisa lo lakuin selain nangis er..
coba deh,,lw belajar bareng ama temen2 lw yg laen,,tuker suasana waktu belajar,,jgn belajar ama dia dia aja,,coba belajar ama org yg beda..siapa tau gaya belajar dy juga beda..
kalo gw,,untuk naikin ke klimaks lagi,,gw mesti bener2 tenang dulu er,,cz ga mungkin lw mau naek,,tapi kondisi lw masi dalam keadaan 'down'. jadi lw bikin netral dulu aja..
untuk mencapai nilai positif, kan lebih mudah mulai dari angka nol daripada mulai dari angka minus..
semangat ya semuanya..!!!

*awhe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar